Senin, 27 Juni 2011

500 Gamer Online Bertarung Pecahkan Rekor MURI

Game di mainkan.com

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -
Sebanyak 500 peserta game online dari seluruh Indonesia bertarung untuk memecahkan rekor ketahanan bermain di Mal Paris Van Java (PVJ) Jalan Sukajadi, Bandung mulai Sabtu (25/6/2011) dan final digelar pada Sabtu (2/7/2011) nanti.
Menurut Manager Bisnis PT Cyberworld Network Indonesia, Mengky Mangare dari 500 peserta itu kebanyakan berdomisili di Bandung.
Manajer Museum Rekor Indonesia (MURI), Adri, mengatakan pemecahan rekor MURI lomba ketahanan main game itu untuk ke lima kalinya digelar di Indonesia.
Pertama digelar tahun 2007 di Bandung dengan rekor 100 jam. Masih tahun yang sama di
Yogyakarta dengan rekor terlama selama 111 jam.
"Terakhir di Medan pada 2008 selama 122 jam dan di Bandung selama 125 jam. Sekarang kembali di Bandung dengan target rekor 150 jam," kata Adri saat pembukaan "Pemecahan Rekor MURI Lomba Ketahanan Main Game 150 Jam Nonstop di PVJ, Sabtu (25/6).
Untuk pemecahan rekor MURI tersebut, pihak penyelenggara harus menyiapkan tim medis, dan peserta harus berusia lebih dari 17 tahun.
Sementara Motivator Andrie Wongso menilai even ini tidak hanya sekadar lomba untuk para penggemar permainan modern, tapi dapat diterapkan dalam kehidupan nyata, yakni untuk melatih ketahanan peserta dalam menghadapi rintangan, dan kesulitan dalam kehidupannya.
"Seperti dalam permainan game yang terdiri dari beberapa tingkatan permainan," ujar Andrie.
Salah seorang peserta acara tersebut, Donny (20) mengaku meski baru pertama kali ikut lomba, ia mengaku tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pemecahan rekor MURI tersebut. Kecuali bekal asupan makanan yang agak ditingkatkan.
"Kalau persiapan sih nggak ada yang khusus, hanya vitamin lebih disiapkan untuk menambah asupan gizi makanan guna menambah daya tahan," katanya.
Peserta yang masih duduk di bangku kuliaj itu pun mengaku hobi bermain game sejak 3 tahun lalu. Dia selalu asyik dengan hobinya di saat waktu senggang dan saat libur kuliah


Tribunnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar